Powered By Blogger

Jumat, 23 Juli 2010

Sidang Pengadilan Negeri Jaksel


Pengalaman pertama gue berada di acara lembaga hukum di negara Indonesia tercinta. Hari ini gue mendatangi Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan daerah Ampera Raya. Bertujuan untuk menghadiri panggilan sidang karena gue kena tilang di daerah Melawai.

Sedih juga gue kena tilang di daerah yang sering gue lewati. Emang yang namanya Apes ya Apes dah... Gue sih udah ngajak damai tuh polisi level brimob yang bawaanNya motor sejenis motocross gitu.. Tapi apa daya tuh polisi punya sikap disiplin yang sangat kokoh. Ada yang bilang sih mau ada pergantian Kapolda DKI Jakarta jadi kudu ada pembersihan dulu untuk sementara.

Eh emang bener ternyata seminggu setelah gue kena tilang, ada berita di tv kalo ada pergantian Kapolda DKI Jakarta. Gue lanjut ke kronologis kejadian dulu, gue kena tilang tanggal 7 Juli 2010 habis pulang nonton di Blok M Square. Dah gitu kenapa motor pada ngambil jalur perumahan. Sedangkan gue ngikut rute metromini. Nah di situ gue bingung kenapa motor cuma gue doang ya. Ya ditilang lah gue karena masuk jalur forboden. Jadi inget kisah nabi Adam as yang melanggar aturan Allah terus di hukum deh turun ke bumi.


Berangkatnya gue naik angkutan umum ke Ampera situ, rute nya emang agak ribet sih. Dari cibinong - Mayasaribhakti 43 (cibinong-grogol) - turun di Komdak - lanjut kopaja 66 (Manggarai-BlokM) - lanjut kopaja 605A (BlokM-Ragunan) - turun depan Pengadilan. Terus w masuk ke dalam.

1. Daftar sambil ngasih surat tilang ke loket dah gitu dapat tiket antrean.
2. Nunggu giliran dipanggil untuk masuk sidang.
3. Pas ditanya hakim, jawab apa adanya dan mengakui kalo kita bersalah.
4. Langsung menuju ke loket untuk bayar denda. Gue perhatikan pelanggaran paling ringan tuh Rp. 50.500
5 Gue sholat jum'at dulu buat bersyukur kepada Allah SWT udah diberi kelancaran, terus pulang deh.

Mau tau rute pulang gue, dari depan Pengadilan gue naik Kopaja 63 (BlokM-Depok) - Lanjut naik kereta ke Bogor - Turun stasiun Bojong Gede - lanjut angkot 31 (bojong-ciluar) - Sampe depan rumah gue...

Special thanks to ALLAH SWT Alhamdulillah,
Agipitra, M.Solihin, Ferdhy DP, Esti DP, tante Yuli dan om Munir, Nyokap dan Bokap

3 komentar:

  1. hehehhee , , ,
    gw kira lo nanya" PATUH apaan,, "tumben bgd si gendut peduli"
    eh,, ga taunya lo jadi salah satu korbanya ya ??
    ;p
    sabaar yaa mass booy
    :p

    BalasHapus
  2. jadi intinya juga denda doank kannn

    klo gitu knapa harus pake sidang?? bikin ribet ja deeehh

    BalasHapus
  3. makanya dan liat2 ad polisi pa ngk? msa g apal daerah situ wkwkwk

    BalasHapus