Powered By Blogger

Selasa, 18 September 2012

ILC 2012 di Malang

Indonesia Linux Conference (ILC) merupakan ajang tahunan berkumpulnya para serdadu linux di seluruh penjuru Indonesia. Acara ini telah berlangsung di Malang pada 1 - 16 September tahun 2012 ini. Merupakan juga suatu rangkaian acara dari mulai Diskusi Panel, Linux Goes to School, Workshop Hardening Server,  Lomba Hardening Server, Seminar Nasional, KPLI Meeting.

Puncak acara terjadi pada 15 - 16 September 2012 yang berlokasi di Kampus STIKI Malang. Karena pada hari itu telah datang Pak Onno W Purbo (Membangun saluran tv edukasi berbasis linux) dan Pak Rusmanto M (pemberdayaan FOSS dalam dunia pendidikan) sebagai pemateri seminar nasional.

Kemudian ditutup dengan KPLI Meeting, merupakan suatu pertemuan antara KPLI seluruh Indonesia untuk melaporkan kegiatan mereka selama setahun dan merencanakan program selama setahun ke depan. Acara ini juga sekaligus membahas tentang penetapan tempat acara ILC 2013, KPLI Aceh ditunjuk sebagai KPLI yang siap melaksanakan ILC tahun depan.

Hampir semua KPLI (Kelompok Pengguna Linux Indonesia) mengutus perwakilannya untuk menghadiri acara ILC 2012 ini. Mereka datang dengan semangat open source dengan menggunakan Pesawat, ada juga yang datang dengan Kereta Api, dengan menggunakan Bus, ada pula yang datang dengan Motor. Sesuai dengan tema ILC 2012 Malang yaitu Mengangkat Derajat Bangsa dengan Menggunakan FOSS/Linux.

ILC 2012 Malang diketuai oleh Yudha Satia serta dibantu oleh KOLAM atau KPLI Malang, dan Mahasiswa STIKI Malang. sukses mengadakan acara ILC 2012 ini. Semua peserta hampir semua merasa puas karena pelayanan yang diberikan oleh panitia.

Oke salam open source, salam GNU Linux
Sukses untuk KPLI Malang / KOLAM untuk acara ini.
Ditunggu untuk KPLI Aceh untuk memberikan terobosan baru pada tahun depan.












1 komentar: