Powered By Blogger

Minggu, 08 September 2013

KPLI BOGOR - NGOPREK EDISI SEPTEMBER 2013

Kemarin adalah agenda bulanan ngoprek untuk warga KPLI Bogor.

Tema :Membangun Sentra Telepon Berbasis VoIP dengan Asterisk
Pemateri : Imam Hanafi
Lokasi : Btech
Waktu  : 10.00 - 15.00

Pada saat datang di lokasi, belum ada satupun orang yang tiba, karena sebenarnya acara dimulai pukul 10.00 tetapi Presiden KPLI Bogor sengaja menginformasikan 1 jam lebih awal. Akhirnya menunggu lah kita selama satu jam padahal sudah tergesa-gesa agar tidak telat. Bertemu Teguh yang datang pertama, ngobrol sebentar lalu kita keluar lagi untuk cari tukang bubur (sarapan). Setelah kembali lagi ke Btech sudah tiba Pak Nonong dan rekan, Pak Rizki, Pak Yusuf. Tidak lama kemudian datang Pak Imam Hanafi. Setelah ditelusuri kenapa kita tidak langsung masuk ke ruangan. Eh ternyata kuncinya dibawa Pak Ade. Lupa karena hari ini ada agenda ngoprek. Untung saja Pak Nonong menelpon Pa Ade. Akhirnya Pak Ade memutar balik ke bogor yang tadinya ingin ke depok.

Materi yang dibahas : Menginstall Asterisk, Menambah Codec, Menambah Extension SIP dan IAX, Double PickUp, Auto Transfer, Ring Group, Voice Mail, Trunking VoIP Rakyat, Trunking PSTN.

Peralatan : Laptop, LCD Projector, Router, RJ45, PSTN Gateway, Smartphone

Sedangkan distro yang digunakan oleh pemateri yaitu Ubuntu 13.04

Peserta : Pak Nonong dan rekan, Pak Ade, Pak Indra, Pak Rizki, Pak Yusuf, Pak Teguh dan rekan, Pak Ory, Pak Asep, Adhan.





















1 komentar:

  1. nuhun infona sangat bermanfaat..., salam opensource..

    BalasHapus