Powered By Blogger

Senin, 18 Oktober 2010

Terminology #1

Nah temen-temen yang baru kenal dunia IT, saya mau bagi-bagi informasi nih. Kita sering pakai istilah yang mungkin kita sendiri belum tahu apa artinya hehe.. sotoy gitu dah!

Langsung aja yah...

Cache : Dalam teknologi informasi adalah mekanisme penyimpanan data sekunder berkecepatan tinggi yang digunakan untuk menyimpan data / instruksi yang sering diakses. Memory cache dimaksudkan untuk memberi kecepatan memory yang mendekati memory yang paling cepat yang bisa diperoleh, dan pada waktu yang sama menyediakan kapasitas memory yang besar dengan harga yang lebih murah dari jenis-jenis memory semikonduktor.

Blu-ray : Media penyimpanan optical disk yang dirancang untuk menggantikan format DVD standar. Penggunaan utamanya adalah untuk menyimpan video high-definition, video game playstation 3, dan data lain, dengan sampai 25 GB per single-layer, dan 50 GB per dua-lapis disk. Blu-ray disk dapat menyimpan data yang lebih banyak dari format DVD yang lebih umum karena panjang gelombang laser biru-ungu yang dipakai hanya 405 nm, dimana lebih pendek dibandingkan laser merah dengan 650 nm yang dipakai DVD dan Compact Disk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar